Kamis, 23 Juni 2011

Saat Dosa Mulai Menggoda

Perlu diketahui bahwa setan selalu mencari jalan untuk membuat manusia jauh dari Tuhan. Dosa kita akan membuat hubungan kita dengan Tuhan kita menjadi jauh. Dosa merupakan hal yang sangat dibenci oleh Tuhan tetapi sangat disukai oleh setan. Melakukan dosa berarti dengan sengaja menolak Tuhan kita sendiri dan menerima ajakan setan.
Dosa bukanlah hal yang baik. Dosa berdampak buruk bagi seluruh kehidupan manusia. Tidak pernah dosa menghasilkan yang baik karena dosa adalah tidak baik. Dosa selalu menawarkan kenikmatan bagi tubuh manusia sekaligus memperbudak manusia. Tidakah lebih baik jika tidak melakukan dosa dari pada dosa itu sendiri memperbudak diri kita sendiri?
Dosa menghasilkan kebergantungan. Dosa juga membujuk manusia untuk terus melakukan dosa dan agar manusia tidak meminta pengampunan kepada Tuhan. Dosa menjadikan manusia menjadi orang yang memberontak terhadap yang baik dan benar. Banyak orang yang melakukan dosa terus hidup dalam kuasa dosa.
Dosa adalah maut. Tidak ada kebahagiaan yang kekal oleh karena dosa. Dosa hanya menghasilkan kesengsaraan yang kekal.
Saat dosa mulai menggoda pastikan diri anda tahu bahwa dosa itu adalah maut dan di dalam dosa tidak ada yang namanya kenikmatan yang kekal. Pastikan dalam diri anda bahwa setan tidak sedang berkuasa karena kuasa Tuhan melebihi kuasa setan dan kuasa dosa. Tidak ada satu kuasapun yang mampu melawan kuasa Allah. Jika Tuhan berkuasa maka kuasa-kuasa yang lain itu kalah dan lenyap. Maka sangat mungkin sekali kita tidak akan melakukan dosa karena kita boleh meminta kuasa Tuhan untuk mengalahkan kuasa setan dan kuasa dosa yang menggoda kita.
Yakin dan percaya merupakan faktor yang penting dalam hal ini. Menolak kenikmatan daging merupakan hal yang sulit bagi kita manusia yang masih hidup dalam kedagingan. Tetapi kuasa yang lebih besar dari semuanya itu adalah kuasa Tuhan. Jadi mintalah kuasa Tuhan untuk berkuasa akan dosa dan menjauhi kita dari dosa. Tuhan yang mengasihi kita dan yang mengampuni dosa kita melalui Yesus Kristus yang mati diatas kayu salib dengan darah-Nya yang suci selalu memberikan kita kemampuan untuk menolak dosa dan memuji Tuhan dengan penuh sukacita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar