Jumat, 24 September 2010

Pernahkah Kita Berpikir??

Kehidupan kita manusia tidak terlepas dari kebergantungan kita dengan sesama kita, dengan lingkungan, dan dengan Tuhan yang kita percayai. Tetapi permasalahannya adalah pernahkah kita berpikir bahwa sebaliknya apa yang seharusnya kita lakukan agar hubungan kita dapat terjalin dengan baik??
Seiring dengan perkembangan jaman, kita sering menganggap diri kita lebih penting dari semuanya. Kita memilki  memilki hak untuk mendapat pengakuan dari orang lain, untuk berkuasa, dan lain sebagainya. Kita menginginkan semuanya hanya untuk kita sendiri tanpa mempedulikan orang lain. Sering kali kita tidak menyadarinya karena kita melihat orang lain juga melakukannya. Tapi disaat kita memilki semuanya pernahkah kita menyadari bahwa ada orang lain yang menderita dan membutuhkan pertolongan kita. Hidup yang berarti bukan karena kita memilki harta yang banyak atau karena kita memilki kepintaran yang luar biasa tetapi akan lebih berarti lagi jika kita mampu berbagi dengan orang lain yang ada disekitar kita. Hal ini memang sulit untuk kita jalani karena sifat kita yang terlalu egois. Tapi mari kita coba dengan penuh kesadaran. Tidak semua orang melakukannya hanya orang-orang yang memilki hati untuk mau melayani.
Tuhan telah memberikan kita kesempatan dan salah satunya adalah kesempatan untuk melayani sesama kita. Marilah kita memanfaatkan kesempatan itu untuk kemuliaan Tuhan. Kiranay Tuhan yang begitu besar menolong setiap dari kita yang mau untuk melayani-Nya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar