Selasa, 28 September 2010

Hidup Memang Penuh dengan Perjuangan

Seringkali kita menghadapi masa yang disebut titik jenuh dalam menjalani keseharian kita. saat dimana kita merasa bosan dan mau untuk berhenti dengan segala sesuatu yang berhubungan dengan kebiasaan kita.Saat inilah kita membutuhkan "perjuangan". Berjuang untuk menganggap hidup ini merupakan kesmpatan yang indah bagi kita untuk membuat sesuatu yang bermanfaat. Mengapa tidak?? Dunia di sekitar kita cukup luas dan seperti yang kita tahu bahwa banyak peluang yang tersedia untuk kita manfaatkan. Hanya saja diperlukan pikiran, tenaga, waktu, semuanya itu adalah perjuangan.
Perjuangan suatu istilah yang tepat bagi mereka yang telah berhasil menjadikan sebuah tantangan menjadi sebuah kesempatan. Banyak orang yang dulunya miskin tiba-tiba menjadi kaya. Ada juga yang dulunya biasa-biasa saja tiba-tiba menjadi orang yang berkuasa, kaya, dsb. Jika kita mewawancarai mereka satu persatu maka kita pasti banyak mendengarkan cerita tentang perjuangan mereka. Mereka sangat senang berbagi dengan kita. Lalu apakah kita mau untuk membuat orang lain kagum akan perjuangan kita? Apakah kita hanya terkagum dengan cerita perjuangan mereka dan tidak mau untuk membuat cerita kita selam kita diberikan kesempatan untuk bercerita kepada orang lain??
Perjuangan membutuhkan komitment. Kadang kita hanya semangat diawalnya saja ketika kita  memutuskan untuk melakukan sesutu. Tapi pada akhirnya kita menjauh dan tidak mengambil pusing apa yang telah kita putuskan. Akhirnya kita sama saja seperti yang dulu.
Perjuangan membutuhkan keberanian. Kadang kita takut untuk mencoba. Kita menyerah pada suatu keadaan. Pada hal kita tidak pernah berpikir dan mencari peluang yang ada disekitar kita untuk kita kerjakan paling tidak untuk menghibur kita. Misalnya ketika pekerjaan kita berantakan sehingga kita tidak tahu tugas apa yang dikerjakan duluan maka untuk mengatasinya misalnya dengan jalan-jalan ketaman sambil memikirkan tugas apa yang perlu diselesaikan dulu. Kemudian langsung dikerjakan.
Perjuangan adalah Perjuangan. Kita harus berjuang untuk mewujudkan perjuangan yang telah kita mulai. Kita harus mencoba. Jangan menjadi orang yang ragu-ragu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar